PUPR Kudus Kebut Perbaikan Jalan Rusak

by Agustus 3, 2023
Kabar Kudus 0   206 views 0

Petugas tengah perbaiki ruas Jalan Mlati Kidul-Jepang Pendem, turut Desa Jepang, Kecamatan Mejobo, Kudus.

kanalsuararakyat.com, KUDUS-Dinas PUPR Kabupaten Kudus terus mengebut perbaikan ruas jalan di wilayah Kabupaten Kudus, yang mengalami rusak sedang. Dimana sebelumnya melakukan rehabilitasi ruas Jalan Boulevard, kini menyasar ruas Jalan Mlati Kidul-Jepang Pendem, turut Desa Jepang, Kecamatan Mejobo, Kudus.

Perbaikan jalan tersebut total 900-an meter, dengan rincian dari arah Utara-Selatan sepanjang 860 meter dan arah Barat-Timur sekitar 126 meter dan masing-masing ukuran lebar 6 meter. Sedang ketebalan aspal dalam kegiatan rehabilitasi tersebut 4 sentimeter.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kudus Arief Budi Siswanto mengatakan, kegiatan perbaikan jalan itu, dalam rangka memenuhi tuntutan masyarakat Kudus yang kerap melintasi ruas Jalan Mlati Kidul-Jepang Pendem. Diakui, kerusakan jalan ruas jalan tersebut sejak lama, karena merupakan berada di area genangan saat musim hujan.

‘’Perbaikan jalan ini salama 4 hari dengan menggunakan material AC-WC (asphalt concerete-wearing course),’’ jelasnya.

Ditanya soal anggaran, perbaikan ruas jalan Mlati Kidul-Jepang Pendem ini bersumber daria anggaran rutin APBD 2023 senilai Rp 4 miliar. Anggaran tersebut juga digunakan untuk perbaikan Jalan Diponegoro turut Desa Nganguk, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus.

‘’Selain itu, fokus untuk perbaikan ruas jalan R Agil Kusumadya-Mijen, dan Jalan pada Jembatan Sungai Gelis/Kencing ruas Jalan Alternatif Kudus-Jepara turut Desa Pasuruan Lor, Kecamatan Jati, Kudus,’’ tandasnya.

Masih kata Arif, kegiatan rehabilitasi jalan yang menggunakan anggaran APBD 2023 tersebut, ditargetkan sudah rampung ada bulan ini,’’Kita upayakan di Agustus ini clear untuk pekerjaan-pekerjaan yang sifatnya rutin,’’ pungkasnya. (F1)