Puan Maharini Dorong Pemda Kudus Ikut Kembangkan Usaha Bordir

by Juli 25, 2023
Kabar Kudus 0   166 views 0

Ketua DPR RI Puan Maharini saat melakukan kunjungan di rumah produksi bordir Kudus ‘Dahlia Bordir’, Selasa kemarin.

kanalsuararakyat.com, KUDUS-Ketua DPR RI Puan Maharini melakukan kunjungan ke Kabupaten Kudus, Selasa (25/7). Salah satu lokasi yang menjadi sasaran kunjungan tersebut adalah rumah produksi bordir khas Kota Kretek ‘Dahlia Bordir’, yang beralamat di Jalan Sukun Raya Kudus.

Berdasarkan pengakuan Owner Dahlia Bordir, Sa’adah, Puan mengatakan, saat pandemi covid-19, perusahaan bordir tersebut terkena dampak. Terutama terkait order dari para konsumennya. Namun saat sekarang, roda penjualannya kembali membaik.

‘’Saat pandemi kemarin, usaha bordir ini terkena dampak. Tapi sekarang mulai membaik,’’ kata Puan.

Menurutnya, bordir karya Dahlia Bordir itu salah satu bordir terbaik di Indonesia. Sehingga perlu di dukung oleh pemerintah daerah setempat, agar bordir khas Kudus tersebut dapat dipakai oleh seluruh masyarakat tanah air hingga luar negeri.

Tidak hanya sektor bordir, lanjut Dia, produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) lainnya pun perlu mendapat dukungan dari pihak eksekutif dan legislatif. Mulai dari tingkat daerah hingga nasional. Dengan demikian, perekonomian pelaku usaha tersebut meningkat.

‘’Pelaku UMKM ini harus kita dorong. Tidak hanya sektor bordir saja, tapi semua produk UMKM. Sehingga produk UMKM ini bisa mendunia. Dorongan itu dari kita dan pemerintah,’’ tandasnya.

Puan menuturkan, kunjungannya ke Kudus tidak hanya ingin melihat kondisi UMKM pasca pandemi Covid-19. Tetapi, juga ingin melihat secara langsung situasi dan kondisi panggung politik jelang Pemilu 2024 di wilayah Jawa Tengah. Terutama di wilayah Kabupaten Kudus.

‘’Setelah dari Kudus ini, insyallah saya juga akan ke Pekalongan untuk menjajaki dan melihat situasi (Politik) di Jawa Tengah seperti apa,’’ pungkasnya. (F1)