DPD PAN Kudus Targetkan Raih Empat Kursi

by Mei 12, 2023

Ketua DPD PAN Kudus Endang Kursistyani naik andong saat mendaftar bacaleg di kantor KPU Kudus, Jumat siang.

kanalsuararakyat.com, KUDUS-Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kudus telah mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) ke kantor KPU Kabupaten Kudus, Jumat (12/5).

Pantauan di lokasi, rombongan pengurus dan kader DPD PAN itu datang dengan menaiki dua andong dan 12 becak. Mereka datang pun mengenakan seragam PAN Kudus yang bernuansa kudusan.

Pendaftaran sendiri dihadiri langsung oleh Ketua DPD PAN Kudus Endang Kursistyani dan Sekretaris Rochim Sutopo. Selain itu, turut hadir Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kudus yang baru terpilih, yakni Noor Muslikhan.

‘’Pada Pileg 2024 mendatang, target kami tidak muluk-muluk. Minimal empat kursi, supaya bisa jadi satu fraksi di DPRD Kudus. Saat ini hanya tiga kursi,’’ tuturnya saat konferensi pers di kantor KPU Kudus, Jumar siang.

Adapun upaya mencapai target itu, Endang mengaku sudah menarik sejumlah kader potensial. Mulai dari tokoh agama dan kaum milenial.

Sedang kehadiran ketua PD Muhammadiyah Kudus Noor Muslikhan, pihaknya menegaskan tidak ikut mendaftarkan sebagai bacaleg. Melainkan hanya sekedar mendoakan agar cita-cita DPD PAN di Pemilu 2024 terkabul.

‘’Tidak ikut nyaleg. Beliau termasuk tokoh bagi kami, sehingga diminta untuk memimpin doa saat pendaftaran bacaleg,’’ tuturnya.

Dia pun menegaskan, PAN bukan semata partai religious, melain partai untuk semua orang dan golongan. Sehingga pada Pemilu 2024 mengangkat tema Kudusan.

‘’Jadi kami juga mengajak grup hadroh yang juga binaan PAN,’’ pungkasnya. (F1)