UMKU Championship III 2022 Diincar Banyak Atlet

by Desember 25, 2022
Olah Raga 0   72 views 0

kanalsuararakyat.com, KUDUS-Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) gelar Kejuaraan Pencak Silat UMKU Championship III, di Auditorium Universitas Muhammadiyah Kudus, Jum’at-Minggu (23-25/12/22).

Kompetisi bergengsi tingkat Provinsi tersebut, diikuti sebanyak 700 atlet pencak silat se Kabupaten Kudus dan sekitarnya.

Wakil Rektor II Rizka Himawan dalam sambutannya, mengatakan, UMKU CUP sebagai wujud komitmen kampus dalam upaya melestarikan budaya asli nusantara (Pencak Silat). Juga dimaksudkan untuk mengembangkan potensi atlet-atlet Tapak Suci Putera Muhammadiyah.

‘’Event tahunan ini mempertandingkan kelas tanding A-J, kelas bebas perorang, kelas bebas beregu, dan kelas seni tunggal,’’ kata Rizka.

Pada kesempatan itu, pihaknya juga menekankan keseriusan UMKU dalam mengembangan atlet-atlet berbakat.

’’Tahun ini merupakan tahun ke 3 UMKU menyelenggarakan kejuaran pencak silat tingkat provinsi, kolaborasi dengan Pimda TS 157 Kudus,’’ ungkapnya.

Rizka berharap, jalinan ini dapat terus dilaksanakan, agar kompetensi serupa dapat dilaksanakan di tahun mendatang.

‘’Tentu dengan skala kuantitas dan kualitas yang lebih besar lagi,’’ imbuhnya.

Pihaknya pun berharap, output yang muncul nantinya dapat menghasilkan atlet-atlet yang siap mentas di kejuaraan tingkat nasional.

‘’UMKU siap memberikan beasiswa bagi atlet SMA/SMK/MA yang berhasil meraih podium kejuaraan pada event UMKU CUP III,’’ kata Rizka.

Ketua IPSI Kudus H. Muh Nur Hasyim dalam sambutannya pun memberikan apresiasi kepada UMKU atas terselenggaranya Kejuaraan Pencak Silat UMKU Championship III.

‘’Terimkasih yang luar biasa kepada UMKU yang menjadi tuan rumah sekaligus penyelenggara kejuaran pencak silat. Atlet Tapak Suci Kudus tidak diragukan lagi prestasi dan supportnya. Terutama kepada IPSI Kudus,’’ kata Hasyim.

Sambungnya, kader-kader Tapak Suci Muhammadiyah Kudus, merupakan ruh yang menghidup-hidupi IPSI Kudus, wadah ini semoga dapat melahirkan atlet-atlet muda berprestasi.

‘’Kami berharap, UMKU senantiasa mensupport kejuaran seperti ini, dan berkelanjutan di tahun-tahun berikutnya,’’ tututpnya. (F1)